Penandatanganan Perjanjian Kerjasama
Sejalan Pengembangan Kemdikbudristek RI pada program MBKM untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman. Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja, tetapi juga dengan masa depan yang berubah begitu cepat. Oleh karenanya dalam upaya merealisasikan hal tersebut, FHISIP UT terus meningkatkan jalinan kerjasama dengan PTN/PTS yang ada di Indonesia. Rabu 7 Maret 2023, FHISIP UT kembali melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) dengan FISIP Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya yang dilakukan pada pukul 13.00 WIB di ruang sidang Lantai 2 FHISIP UT . Kegiatan PKS ini diawali dengan sambutan dari Dekan FHISIP UT, Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D., dimana beliau antara lain menyampaikan bahwa perguruan tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FISIP UWP Surabaya, Dr. Sri Juni Woro Astuti. M.Com., yang menekankan bahwa dalam mengimplementasikan kegiatan PKS tentunya harus berfokus pada satu tujuan bersama.

Penandatanganan Bersama antara Dekan FHISIP Universitas Terbuka & FISIP UWP Surabaya

Perjanjian ini difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dalam bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta dalam pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan berjalan lancar dan sukses. Perwakilan dari FHISIP UT pada kegiatan ini selain Dekan FHISIP juga di hadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Staf Dosen dan tendik FHISIP UT, serta perwakilan dari Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Penandatanganan Bersama antara Kaprodi Ilmu Administrasi Negara & FISIP UWP Surabaya

Setelah sambutan dari kedua belah pihak, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan PKS oleh Dekan serta Kaprodi Masing-masing. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Para Kajur dan Kaprodi masing-masing perguruan tinggi.

Orientasi Peningkatan Kualitas Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi
Pertemuan yang dihadiri oleh Dekan FISIP Universitas Wijaya Putra Surabaya, Dekan FHISIP Universitas Terbuka, Kajur Ilmu Administrasi UT, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara UT, beserta jajaran dosen Ilmu Administrasi Negara UT menghasilkan kesepakatan diantaranya kemitraan dalam mengisi pos-pos kegiatan pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Aktivitas dalam pendidikan dan pengajaran diantaranya FISIP Universitas Wijaya Putra Surabaya melakukan upaya fasilitasi dalam perkuliahan tatap muka (luring) bagi mahasiswa prodi UT serta pengajaran oleh dosen; kegiatan penelitian diarahkan pada kolaborasi penelitian internal keilmuan, penelitian eksternal BIMA/Simlitabmas, konfersensi ilmiah perguruan tinggi. dan kolaborasi penulisan jurnal ilmiah; serta pengabdian masyarakat diarahkan pada penguatan jejaring dan dukungan mitra pengabdian masyarakat baik untuk FISIP Universitas Wijaya Putra Surabaya maupunFHISIP Universitas Terbuka.

Partisipan yang hadir dalam Kegiatan Kerjasama FHISIP Universitas Terbuka & FISIP UWP Surabaya

Upaya peningkatan kualitas kerjasama antara FISIP Universitas Wijaya Putra Surabaya (Prodi Ilmu Administrasi Negara) dengan FHISIP Universitas Terbuka dilaksanakan seiring dengan upaya penguatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. Bagi UT, adanya kerjasama ini akan berpeluang memperkuat IKU Perguruan tinggi khususnya dalam aspek peningkatan pengalaman mahasiswa di luar kampus, dosen yang berkegiatan di luar kampus, hingga adanya rekognisi dosen yang diterapkan di luar kampus. Dengan ditandatanganinya PKS ini, maka diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pada masing-masing institusi di masa mendatang. (rdh/Adne UT)

 

 

 

Selamat & Sukses Kepada TIM Mahasiswa PTN 45 Telah lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kategori Manufaktur dan Teknologi Terapan dengan judul “CasirDent Pasta Gigi berbahan Lokal”

Civitas AkademikaFakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politikmengucapkan Selamat & SuksesKepada TIM P2MW Universitas TerbukaTelah lolos dan mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kategori Manufaktur dan Teknologi Terapan dengan judul...

read more

Tutorial Radio : Pajak sebagai Fungsi Budgeter – PAJA3211 Dasar-Dasar Perpajakan, Analisis Strategi Bisnis – ADBI4437 Kebijakan Bisnis dan Riset Pemasaran dalam Komunikasi Pemasaran – SKOM4328 Komunikasi Pemasaran

Sahabat UT, Tutorial Radio Hari Rabu, 8 Mei 2024 jam 09.30-10.30 WIB Mata KuliahPAJA3211 - Dasar-dasar Perpajakan, dengan topik “Pajak sebagai Fungsi Budgetet”. Pada jam 11.00-12.00 WIB Mata Kuliah ADBI4437 - Kebijakan Bisnis, dengan topik “Analisis Strategi Bisnis”....

read more