Pada hari Jumat, tanggal 3 Mei 2025 dilakukan kegiatan penandatanganan PKS antara FHISIP Universitas Terbuka dan FISIP Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Jakarta di Gedung Lab Diplomasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN Veteran Jakarta.

Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si., Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, menyambut baik kedatangan para delegasi dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Terbuka untuk mengukuhkan Kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Delegasi yang dipimpin oleh Rahmat Budiman S.S., M.A., PhD, mewakili Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) UT, dalam sambutannya menggarisbawahi dedikasi bersama untuk memajukan keunggulan akademik, kolaborasi penelitian, dan keterlibatan masyarakat antara kedua institusi terkemuka ini.

Menyambut penandatanganan ini, Rahmat Budiman S.S., M.A., PhD, dari FHISIP UT, menyatakan, “Kami sangat antusias dengan potensi kerja sama ini. Bersama, kami akan mengembangkan inisiatif-inisiatif yang bermanfaat bagi mahasiswa dan fakultas kami.” Sementara itu, Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si., Dekan FISIP UPN Veteran, menegaskan, “Kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi pengembangan pengetahuan dan peran aktif dalam pembangunan masyarakat.”

Penandatanganan PKS dan Implementation Agreement ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama dan membuka jalan bagi pertukaran akademik, proyek penelitian bersama, serta pengembangan program-program inovatif untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.