Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Prodi S1 Ilmu Hukum Universitas Terbuka (UT) Denpasar Komang Ayu Cahya Dewi @cahyadk_ menjadi penentu kelolosan Indonesia ke final Uber Cup 2024 berkat kemenangan 3-2 melawan Korea Selatan, Sabtu (4/5/2024).
Komang didapuk sebagai tunggal ketiga yang main di partai terakhir laga semifinal Indonesia vs Korea di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium. Kim Min-sun menjadi lawannya.

Komang wajib turun setelah Korea berhasil mengimbangi skor Indonesia menjadi 2-2 lewat ganda putri keduanya. Perjalanan Komang untuk menang pun tak mudah.

Pemain berperingkat 56 dunia itu harus lebih dulu tertinggal dari Kim Min Sun di gim pertama 17-21, kemudian merebut dua gim berikutnya dengan skor 21-16, 21-19. Semua itu dilaluinya dengan bermain selama 69 menit di partai kelima semifinal Uber Cup 2024.

“Jujur tadi di bawah tekanan saat masuk lapangan, pressurenya sangat tinggi karena ini penentuan. Dan rasa ingin membuktikan kami besar jadi rasa tegangnya juga besar,” kata Komang dalam keterangannya melalui PBSI, seusai tanding.

Semangat Juang Komang serta Tim Uber Cup Indonesia 2024 membuat Bangga Kami Bangsa Indonesia.

Sumber : SPORT DETIK