PROGRAM STUDI
S1 ILMU ADMINISTRASI BISNIS

VISI

Menjadi Program Studi yang berkualitas dalam bidang Administrasi Bisnis yang mudah diakses melalui penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ).

Misi

  • Meningkatkan kualitas bahan ajar, bantuan belajar, dan evaluasi hasil belajar guna meningkatkan kualitas lulusan.
  • Meningkatkan kemampuan dosen di bidang akademik maupun manajerial guna meningkatkan kinerja program studi.
  • Menyelenggarakan penelitian keilmuan dan terapan serta mendiseminasikan hasil penelitian.
  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi akademik di bidang administrasi bisnis dan mempunyai daya saing di masyarakat.
  • Mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak, yaitu antara lain dengan pemerintah, lembaga bisnis, dan masyarakat.

Tujuan

Dalam rangka mencapai visi dan misi Program Studi S1 Administrasi Bisnis, maka tujuan yang akan dicapai oleh Program Studi S1 Administrasi Bisnis adalah sebagai berikut.

Menghasilkan Sarjana Administrasi Bisnis yang memiliki jiwa entrepreneurship dan mampu menerapkan konsep dan teori administrasi bisnis untuk mengembangkan dan/atau mengelola suatu entitas bisnis.

Menghasilkan dan mendiseminasikan hasil penelitian di bidang administrasi bisnis, khususnya dalam pengkajian dan pengembangan dunia usaha.

Menghasilkan karya abdimas di bidang administrasi bisnis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Membangun dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak yang dapat mendukung peningkatan kualitas Program Studi Administrasi Bisnis.

Mahasiswa & Alumni

Mahasiswa

Alumni

Dosen

Berikut Daftar Dosen Prodi S1 Ilmu Administrasi Bisnis

Lakin

Laporan Kinerja Prodi Administrasi Bisnis 

Webinar Series LPPM UT “AI & Keuangan Digital: Mengelola Finansial di Era Semua Serba Online” Selasa, 26 Agustus 2025 Pukul 13.00—15.00 WIB

FHISIPERS Pusat Riset Inovasi PTJJ LPPM UT akan menyelenggarakan *Webinar Series #4 FOCAL (Forum of Collaboration to Leverage Innovation)* _kolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Terbuka serta KOMDIGI,Bank Raya,RRI,Siber Kreasi dan ICT Watch_ 💻 Tema: *"AI &...

read more

“Saatnya AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025” Tidak ada lagi Tugas Mata Kuliah (TMK) pada Kurikulum Baru (KURBA)

🎓✨ Halo FHISIPERS!!Saatnya AKTIVASI TUTON, ya. Paling lambat 8 September 2025. Semester 2025/2026 Ganjil udah mulai, kurikulum baru juga udah berlaku. Nah, sekarang waktunya kamu kenalan lebih dekat sama Tutorial Online (Tuton)—layanan belajar biar kamu makin paham...

read more

Pengumuman Perpanjangan Buat Kamu yang Masih Belum melakukan Registrasi Mata Kuliah dan Pembayaran Uang Kuliah serta Cara Registrasi Mata Kuliah Kurikulum Baru Layanan SIPAS dan Non SIPAS

📣 PENGUMUMAN PERPANJANGAN BUAT KAMU YANG MASIH BELUM MELAKUKAN REGISTRASI MATA KULIAH DAN PEMBAYARAN UANG KULIAH! Halo, FHISIPERS Program Diploma dan SarjanaAda perpanjangan nih! 👨‍💻Pendaftaran Mahasiswa Baru Non-RPL s.d. 13 Agustus 2025💸 Pembayaran LIP & Unggah...

read more

Call For Paper “Road to The 7th OSC 2025: “Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons” Join di IG Live @univterbuka hari Kamis, 31 Juli 2025 pukul 13.00 WIB

Halo FHISIPERS, Bincang bersama MinUT kembali lagi nih! Kita akan ngobrol-ngobrol seru di Episode 108 dengan tema "Road to The 7th OSC 2025: "Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons"". Join di IG...

read more

Jam Layanan

Senin – Jum’at : 08.30 – 16.00 WIB
Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

*Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal

Katalog

Katalog Sistem Penyelenggaraan

Katalog Kurikulum

 

Hubungi UT Daerah

Kalender Akademik

Sarjana Diploma 2024/2025

Call Center Hallo UT

(021) 1500024

Layanan Tiket Hallo UT

Instagram