Program Studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi,menyelenggarakan e-seminar “Startegi Penulisan Artikel Ilmiah” secara online pada tanggal 24 Mei 2023. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari dosen senior prodi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi, Drs. Sutartono, M.Hum. beliau menyatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dan memperkuat kompetensi mereka, khususnya dalam penulisan karya ilmiah.

Narasumber pertama dari kegiatan ini adalah Dosen sekaligus Ketua Program Studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi FHISIP UT, yaitu Majidah, S.Sos., M.I.Kom., yang membahas tentang metodologi penelitian perpustakaan. Dalam materimya Majidah, S.Sos., M.I.Kom menjelaskan tentang kiat menentukan metodologi penelitian kuantitatif atau kualitatif dalam ringkup peta kompetensi ilmu Perpustakaan. Narasumber kedua adalah dosen Program Studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi FHISIP UT, yaitu Widiyanto, S.Pd., M.Kom. Beliau membahas tentang kiat yang bisa mahasiswa gunakan dalam penulisan karya ilmiah.

E-Seminar ini diikuti oleh 180 mahasiswa Program Studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi yang tertarik untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam penulisan karya ilmiah. Seminar juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan workshop yang juga merupakan bagian dari upaya prodi untuk  mempromosikan budaya menulis karya ilmiah dan meningkatkan kualitas pendidikan.