Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP), Program Studi Ilmu Hukum Universitas Terbuka (UT) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (UNSRI) menandatangani kerja sama Pertukaran Pelajar Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Implementation Agreement untuk Pengembangan Program Magister Hukum FHISIP UT pada hari Kamis, 16 Februari 2023, bertempat di FH UNSRI. Penandatanganan ini menandai kolaborasi yang bertujuan untuk memperkuat implementasi Pertukaran Pelajar Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengembangan Program Magister Hukum FHISIP UT .

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa kedua fakultas untuk mengembangkan keterampilan akademik dan sosial mereka melalui pengalaman belajar di lingkungan yang berbeda. Dengan demikian, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memahami dinamika sosial, politik, dan hukum yang berbeda di wilayah yang berbeda pula. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara FHISIP UT dan FH UNSRI untuk program pertukaran pelajar merupakan langkah signifikan dalam mendukung konsep “Merdeka Belajar” dan “Kampus Merdeka” di Indonesia. Diharapkan kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa kedua fakultas.

Implementation Agreement antara FHISIP UT dengan FH Unsri tentang Pengembangan Program Magister Hukum FHISIP UT bertujuan untuk mensukseskan pengembangan Program Magister Hukum FHISIP UT yang akan dibuka pada Mei 2024.

Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Acara penandatanganan kerja sama ini ditutup dengan tukar menukar cinderamata atau kenang-kenangan, dan ramah tamah antara FHISIP UT dengan FH UNSRI.