Jakarta, 8 Maret 2023 – Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka membuka kegiatan Workshop Pengembangan Bahan Ajar Interaktif (BAI) FHISIP-UT 2023 pada Selasa, 7 Maret 2023, di gedung serbaguna Universitas Terbuka. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Kamis, 9 Maret 2023. Workshop melibatkan para guru besar, penulis, ahli dan pakar di bidang masing-masing. Peserta workshop berasal dari berbagai perguruan tinggi mitra UT dari seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya, Dekan FHISIP-UT, M. Husni Arifin, Ph.D, menjelaskan bahwa setiap bahan ajar dengan usia 3 tahun harus kembali ditelaah untuk direvisi atau diganti. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bahan ajar yang digunakan oleh Universitas Terbuka selalu up-to-date dan relevan dengan perubahan kondisi dan dinamika di masyarakat. Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah terwujudnya rancangan mata kuliah yang kemudian menjadi dasar bagi penulisan bahan ajar interaktif bagi mahasiswa FHISIP UT.
Universitas Terbuka berkomitmen untuk terus mengembangkan bahan ajar yang berkualitas guna mendukung proses pembelajaran yang efektif dan efisien bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Diharapkan Workshop Pengembangan Bahan Ajar FHISIP-UT 2023, mampu memastikan dihasilkannya bahan ajar untuk mahasiswa yang selalu terkini dan relevan dengan perkembangan terkini di bidangnya.