KPI Pusat melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT) pada Selasa, 31 Januari 2023. Kunjungan ini dipimpin oleh Andi Andrianto, M.I.Kom selaku Koordinator Kebijakan Publik (Tenaga Ahli Madya) KPI Pusat.
Kunjungan ini diterima oleh Kajur Ilmu Komunikasi dan Informasi Windra Irawan, M.Si dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dra. Arifah Bintarti, M.Si beserta dosen-dosen Ilmu Komunikasi FHISIP UT. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerjasama antar kedua lembaga dan membahas berbagai hal seperti sharing data khususnya untuk peluang penelitian, pemberdayaan SDM dan pakar dari kedua belah pihak, serta kegiatan lain yang dianggap penting.


KPI Pusat dan FHISIP UT berharap dapat memanfaatkan kunjungan ini sebagai momentum untuk memperkuat kerjasama dan membuka peluang-peluang baru dalam bidang Ilmu Komunikasi dan Informasi. Selama kunjungan ke FHISIP UT, KPI Pusat juga membahas topik-topik menarik seperti fenomena penyiaran terbaru di zaman digital. Dimana pada era digital ini, media dan penyiaran mengalami perubahan yang sangat pesat dan membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat. KPI Pusat berharap dapat bekerjasama dengan FHISIP UT dapat berkolaborasi untuk kemajuan dan memaksimalkan peran masing-masing lembaga.