PROGRAM STUDI D4 KEARSIPAN

PROGRAM STUDI
D4 KEARSIPAN

VISI

Menjadi Program Studi D-IV Kearsipan yang berkualitas di bidang kearsipan yang mudah diakses melalui pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ).

Misi

  • Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip yang mampu bersaing di dunia kerja.
  • Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip sesuai dengan standar kompetensi nasional.
  • Menghasilkan lulusan bidang arsip yang menguasai TIK serta menguasai manajemen arsip statis dan arsip dinamis.
  • Menghasilkna lulusan yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kearsipan yang bermanfaat bagi dunia kerja.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan institusi terkait dalam rangka mengembangkan inovasi bidang kearsipan.

Tujuan

Dalam rangka mencapai visi dan misi Program Studi D4 Kearsipan, maka tujuan yang akan dicapai oleh Program Studi D4 Kearsipan adalah :

Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip yang mampu bersaing di dunia kerja.

Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip sesuai dengan standar kompetensi nasional.

Menghasilkan lulusan bidang arsip yang menguasai TIK serta menguasai manajemen arsip statis dan arsip dinamis.

Menghasilkna lulusan yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kearsipan yang bermanfaat bagi dunia kerja.

Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan institusi terkait dalam rangka mengembangkan inovasi bidang kearsipan.

Mahasiswa & Alumni

Mahasiswa

Alumni

Dosen

Berikut Daftar Dosen Prodi D4 Kearsipan

“Saatnya AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025” Tidak ada lagi Tugas Mata Kuliah (TMK) pada Kurikulum Baru (KURBA)

🎓✨ Halo FHISIPERS!!Saatnya AKTIVASI TUTON, ya. Paling lambat 8 September 2025. Semester 2025/2026 Ganjil udah mulai, kurikulum baru juga udah berlaku. Nah, sekarang waktunya kamu kenalan lebih dekat sama Tutorial Online (Tuton)—layanan belajar biar kamu makin paham...

read more

Pengumuman Perpanjangan Buat Kamu yang Masih Belum melakukan Registrasi Mata Kuliah dan Pembayaran Uang Kuliah serta Cara Registrasi Mata Kuliah Kurikulum Baru Layanan SIPAS dan Non SIPAS

📣 PENGUMUMAN PERPANJANGAN BUAT KAMU YANG MASIH BELUM MELAKUKAN REGISTRASI MATA KULIAH DAN PEMBAYARAN UANG KULIAH! Halo, FHISIPERS Program Diploma dan SarjanaAda perpanjangan nih! 👨‍💻Pendaftaran Mahasiswa Baru Non-RPL s.d. 13 Agustus 2025💸 Pembayaran LIP & Unggah...

read more

Call For Paper “Road to The 7th OSC 2025: “Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons” Join di IG Live @univterbuka hari Kamis, 31 Juli 2025 pukul 13.00 WIB

Halo FHISIPERS, Bincang bersama MinUT kembali lagi nih! Kita akan ngobrol-ngobrol seru di Episode 108 dengan tema "Road to The 7th OSC 2025: "Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons"". Join di IG...

read more

“Campus Career Fair Universitas Terbuka 2025” Universitas Terbuka Surabaya Kamis-Jum’at 7–8 Agustus 2025 🕘 09.00 – 16.00 WIB

🎯 Halo FHISIPERS.. Sudah saatnya kejar karir impianmu!Jangan cuma mimpi, Ayo ikuti kegiatan "Campus Career Fair Universitas Terbuka 2025" 🌟 Akan dilaksanakan:📅 7–8 Agustus 2025🕘 09.00 – 16.00 WIB📍 Universitas Terbuka Surabaya (Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, MERR Rungkut,...

read more

“Road to Open Society Conference 2025: Connecting Ideas, Communities, and Change” Senin, 21 Juli 2025 Pukul : 11.00 -12.00 WIB

📻 SAKSIKAN PROGRAM *SEPUTAR UNIVERSITAS TERBUKA* MELALUI UT-RADIO 👉 Topik : "Road to Open Society Conference 2025: Connecting Ideas, Communities, and Change"📌 Hari/Tgl : Senin, 21 Juli 2025🕥 Pukul : 11.00 -12.00 WIB 🎙️ Siaran ini dapat didengarkan di...

read more

*CALL FOR PAPERS – OSC 2025* The 7th Open Society Conference (OSC) 14 October 2025 | 🕗 08.00–17.00 (Jakarta Time)

🌍 *CALL FOR PAPERS – OPEN SOCIETY CONFERENCE 2025 (OSC) 2025* 🌍 The Faculty of Law, Social and Political Sciences – Universitas Terbuka (FHISIP UT) proudly presents: 📍 The 7th Open Society Conference (OSC)🎯 Theme: Collaborative Digital Transformation for Social...

read more

Jam Layanan

Senin – Jum’at : 08.30 – 16.00 WIB
Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

*Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal

Katalog

Katalog Sistem Penyelenggaraan

Katalog Kurikulum

 

Hubungi UT Daerah

Kalender Akademik

Sarjana Diploma 2024/2025

Call Center Hallo UT

(021) 1500024

Layanan Tiket Hallo UT

Instagram

Email

ut-prodi38@ecampus.ut.ac.id