NEWS

Prodi Ilmu Pemerintahan FHISIP UT menghadiri Forum Discussion Group (FGD) “Peningkatan, Pencegahan, Peredaran Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN)”

Dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika serta penanggulangannya bagi masyarakat dan para pemuda/i di DKI Jakarta, maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan kegiatan FGD yang menargetkan mahasiswa-mahasiswa di DKI Jakarta, khususnya generasi millenial dan Gen-Z. Kegiatan Forum Discussion Group (FGD) ini dilakukan di Hotel Sunlake Jakarta Utara pada tanggal 03 Agustus 2023 dengan menghadirkan 10 Universitas baik Negeri maupun Swasta di DKI Jakarta dengan jumlah partisipan sebanyak 100 peserta. Kegiatan FGD ini dimulai dengan melakukan “janji mahasiswa bebas narkotika” yang diwakili oleh masing-masing Universitas yang disimboliskan dengan penyerahan bendera merah putih yang diberikan oleh Kepala Kesbangpol Bapak Taufan Bakri. Narasumber yang dihadirkan di dalam kegiatan FGD tersebut adalah para public figure atau artis Ibukota yang notabene sebagai mantan pengguna Narkoba, yaitu artis sinetron Adipura dan Ramdhani (Bang Madit). Mereka menceritakan pengalaman sebagai pengguna, pengedar dan bagaimana akibat serta resiko yang dihadirkan karena ulah narkoba.


Manfaat yang dirasakan didalam kegiatan ini adalah membukakan mata serta pikiran mahasiswa juga dosen terhadap “awareness” perkembangan dan penyalahgunaan Narkotika disekitar kita, agar kita lebih waspada dan hati-hati terutama didalam lingkungan Universitas. Kepala Kesbangpol juga berharap kedepannya para mahasiswa juga dapat dijadikan “Duta Anti Narkotika”.

 

 

Editorial Team