PROGRAM STUDI
D4 KEARSIPAN

VISI

Menjadi Program Studi D-IV Kearsipan yang berkualitas di bidang kearsipan yang mudah diakses melalui pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ).

Misi

  • Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip yang mampu bersaing di dunia kerja.
  • Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip sesuai dengan standar kompetensi nasional.
  • Menghasilkan lulusan bidang arsip yang menguasai TIK serta menguasai manajemen arsip statis dan arsip dinamis.
  • Menghasilkna lulusan yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kearsipan yang bermanfaat bagi dunia kerja.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan institusi terkait dalam rangka mengembangkan inovasi bidang kearsipan.

Tujuan

Dalam rangka mencapai visi dan misi Program Studi D4 Kearsipan, maka tujuan yang akan dicapai oleh Program Studi D4 Kearsipan adalah :

Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip yang mampu bersaing di dunia kerja.

Menghasilkan lulusan program sarjana terapan bidang arsip sesuai dengan standar kompetensi nasional.

Menghasilkan lulusan bidang arsip yang menguasai TIK serta menguasai manajemen arsip statis dan arsip dinamis.

Menghasilkna lulusan yang mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu kearsipan yang bermanfaat bagi dunia kerja.

Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan institusi terkait dalam rangka mengembangkan inovasi bidang kearsipan.

Mahasiswa & Alumni

Mahasiswa

Alumni

Dosen

Berikut Daftar Dosen Prodi D4 Kearsipan

The 40th Knowledge Sharing Forum (KSF) dalam rangka Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke-41. “From Campus to Career: Master Your Public Speaking” Kamis, 18 September 2025 09.30 – 11.30 WIB

The 40th Knowledge Sharing Forum (KSF) dalam rangka Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke-41.“From Campus to Career: Master Your Public Speaking" Sambutan:Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. (Rektor Universitas Terbuka) Narasumber:•⁠ ⁠Glory Rosari Oyong...

read more

Webinar Literasi Pemanfaatan Akses E-Resources Perpustakaan UT “Scopus dan PROQUEST” bersama Lie Ie Chiau (PT Jasaraya Tama Jaya Buana) Jumat, 12 September 2025 14:00-16:30 WIB

Yuk ikuti acara Webinar Literasi Pemanfaatan Akses E-Resources Perpustakaan UT "Scopus dan PROQUEST" bersama Lie Ie Chiau (PT Jasaraya Tama Jaya Buana), Catat tanggal pentingnya:🗓️ Jumat, 12 September 2025⏳ 14:00-16:30 WIB💻 Zoom meeting pada link berikut:...

read more

Full Paper Submission Deadline: 6 September 2025 Be part of the 7th Open Society Conference (OSC) hosted by Universitas Terbuka! “Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons” 14 October 2025

🌐✨ Be part of the 7th Open Society Conference (OSC) hosted by Universitas Terbuka! 📌 Theme: Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons🗓️ Date: 14 October 2025📍 Venue: Universitas Terbuka Convention Center...

read more

Webinar Series LPPM UT “AI & Keuangan Digital: Mengelola Finansial di Era Semua Serba Online” Selasa, 26 Agustus 2025 Pukul 13.00—15.00 WIB

FHISIPERS Pusat Riset Inovasi PTJJ LPPM UT akan menyelenggarakan *Webinar Series #4 FOCAL (Forum of Collaboration to Leverage Innovation)* _kolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Terbuka serta KOMDIGI,Bank Raya,RRI,Siber Kreasi dan ICT Watch_ 💻 Tema: *"AI &...

read more

“Saatnya AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025” Tidak ada lagi Tugas Mata Kuliah (TMK) pada Kurikulum Baru (KURBA)

🎓✨ Halo FHISIPERS!! MAHASISWA BARU WAJIB AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025 di myut.ut.ac.id Bagi Mahasiswa Lama yang sebelumnya TMK, bila belum pernah melakukan aktivasi tuton, segera lakukan aktivasi tuton! Pastikan akun ecampus (office 365) Aktif!...

read more

Pengumuman Perpanjangan Buat Kamu yang Masih Belum melakukan Registrasi Mata Kuliah dan Pembayaran Uang Kuliah serta Cara Registrasi Mata Kuliah Kurikulum Baru Layanan SIPAS dan Non SIPAS

📣 PENGUMUMAN PERPANJANGAN BUAT KAMU YANG MASIH BELUM MELAKUKAN REGISTRASI MATA KULIAH DAN PEMBAYARAN UANG KULIAH! Halo, FHISIPERS Program Diploma dan SarjanaAda perpanjangan nih! 👨‍💻Pendaftaran Mahasiswa Baru Non-RPL s.d. 13 Agustus 2025💸 Pembayaran LIP & Unggah...

read more

Jam Layanan

Senin – Jum’at : 08.30 – 16.00 WIB
Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

*Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal

Katalog

Katalog Sistem Penyelenggaraan

Katalog Kurikulum

 

Hubungi UT Daerah

Kalender Akademik

Sarjana Diploma 2024/2025

Call Center Hallo UT

(021) 1500024

Layanan Tiket Hallo UT

Instagram

Email

ut-prodi38@ecampus.ut.ac.id