NEWS

Rektor UT Serahkan SK Guru Besar Prof. Dr. Darmanto, M.Ed.

Tangerang Selatan, Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., menyerahkan secara langsung SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Besar kepada satu orang dosen Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT) pada Rabu (03/07/2024). Dosen yang diangkat menjadi Guru Besar adalah Prof. Dr. Darmanto, M.Ed. dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik. Hadir pula para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, para Kepala Pusat, serta para dosen dan staf FHISIP. Kegiatan penyerahan SK dilakukan di Gedung Fakultas III Lantai 1 FHISIP UT.

Acara diawali oleh sambutan oleh Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Darmanto, M.Ed. atas gelar guru besar yang diraih, serta memotivasi rekan dosen FHISIP lainnya agar semangat meraih gelar guru besar. Prof. Ojat menyampaikan bahwa pengangkatan guru besar ini merupakan tahapan puncak dari jenjang akademis dan kontribusi yang diberikan oleh seseorang. Peran guru besar diharapkan dapat lebih berkontribusi sesuai lingkup bidangnya serta memotivasi rekan-rekan dosen untuk mengikuti tahapan-tahapan untuk mendapatkan gelar guru besar.

Dilanjutkan sambutan dari Dekan FHISIP, Dr. Meita Istianda, S.IP., M.Si., beliau mengapresiasi semangat dan konsistensi Prof. Dr. Darmanto, M.Ed. dalam bekerja dan berharap bisa menjadi penyemangat bagi dosen lainnya. Sebagai informasi FHISIP UT kini memiliki 5 guru besar. Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan SK Guru Besar oleh Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. diikuti dengan ucapan selamat dari Rektor, Dekan, dan jajaran pimpinan, serta para rekan dosen dan staf FHISIP yang hadir pada acara penyerahan SK guru besar tersebut.

 

 

Editorial Team