Dalam langkah menuju peningkatan mutu pendidikan tinggi yang lebih holistik dan responsif terhadap kebutuhan zaman, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) dan Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) pada Kamis, 30 November 2023 melakukan kerjasama strategis. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penandatanganan ini menandai kolaborasi yang bertujuan untuk memperkuat implementasi Tri Dharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di kedua institusi. Melalui pertukaran pengalaman, pengetahuan, dan sumber daya, FHISIP UT dan FH UNAIR berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pasar kerja.

Selain itu, MBKM merupakan program pemerintah yang memberikan kebebasan belajar kepada mahasiswa, di mana mereka dapat mengakses mata kuliah di perguruan tinggi lain dan mengikuti kegiatan pengembangan diri di luar kurikulum formal. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama antara FHISIP UT dan FH UNAIR merupakan langkah strategis dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mendukung program MBKM. Diharapkan kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua fakultas, mahasiswa, dan masyarakat luas. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia.