Kota Tangerang, 23 November 2023 – Bertempat di Ballroom Hotel Novotel Kota Tangerang, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) dan Pemerintah Kota Tangerang menandatangi perjanjian Kerjasama dalam sela kegiatan ”Tangerang Kolaborasi Inovasi Pembangunan” yang diselenggarakan melalui Program  Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang yang  bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas Inovasi Daerah dalam Mendukung Pembangunan yang berkelanjutan. 

Penandatangan Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka saling mendukung peningkatkan kelembagaan, meningkatkan tridharma perguruan tinggi, serta untuk pengembangan kelembagaan dalam bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang meliputi, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi bersama sesuai dengan bidang ilmu dan penggunaan sumber daya bersama untuk Pendidikan. 

Kegiatan Perjanjian Kerja sama berjalan dengan lancar tanpa ada kendala atau hambatan.  Kegiatan penandatanganan dimulai dengan kata sambutan oleh Dekan FHISIP Universitas Terbuka Muhammad Husni Arifin, S.Ag., MSi., Ph.D dan dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Drs. H. Herman Suwarman, M.Si. Sebagai tanda hormat, FHISIP Universitas Terbuka memberikan cendera mata kepada Pemerintah Kota Tangerang yang diterima oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Herman Suwarman, M.Si.   

Perjanjian Kerja sama ini merupakan fondasi yang kokoh untuk saling bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi Lembaga. Kemitraan ini bukan hanya sekadar tandatangan pada kertas, melainkan fondasi yang kokoh bagi kolaborasi yang akan memacu inovasi serta terobosan yang akan membawa manfaat berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.