TEGASNEWS.ID – MAROS. Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka (PTN-UT) salah satu kampus negeri yang cukup fleksibel dalam proses pembelajaran.
Para mahasiswa dapat menjalani proses pembelajaran kapan dan dimana saja lewat buku modul dan media online.

Salah seorang mahasiswa Prodi S1 Ilmu Pemerintahan FHISIP UT Makassar di Maros, Muhammad Khaidir Saleh kepada media awal Juli 2023 mengatakan, pilih kuliah di PTN-UT karena ingin menambah wawasan pengetahuan dan teori tentang ilmu pemerintahan. Apalagi saat ini juga bekerja sebagai salah seorang staf pegawai di Kantor Bupati Maros.

Sejak terdaftar jadi mahasiswa baru UT Februari 2023 dan telah menjalani semester perdana, proses perkuliahan secara online sangat menarik, berpedoman pada buku modul disiapkan UT, mahasiswa dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

Status kampus salah satu perguruan tinggi negeri menjadi daya tarik tersendiri, karena ijazah yang kelak diberikan kalau dinyatakan lulus sama statusnya dengan ijazah kampus negeri lainnya seperti UNHAS, UNM dan lainya.

Alumni SMAN 15 Makassar ini setelah menjalani proses akademik semester pertama mendapatkan kesan kalau para dosen dan tutor humble dan memahami dan mengerti kondisi para mahasiswa kerja dan kuliah.

Khaidir Saleh kuliah di UT lewat informasi di Sentra Layanan UT (SALUT) Maros.

Manajer UT Maros saat ini adalah
Ahmad Baidhawy R, S.Sos. Direktur PTN- UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.**

Sumber tegasnews.id