Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT) terus meningkatkan jalinan kerja sama dengan PTN/PTS yang ada di Indonesia. Rabu, 31 Mei 2023, FHISIP-UT kembali melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) yang dilakukan Gedung FHISIP UT. PKS ini merupakan perpanjangan kerja sama yang telah terjalin pada Tahun 2018.

Kegiatan PKS ini diawali dengan sambutan dari Dekan FHISIP UT, yaitu Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa kerja sama ini untuk memperkuat kolaborasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni di bidang pendidikan, penelitian (research university) dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta publikasi sehingga dapat saling memotivasi. Dekan FHISIP UT juga menerangkan saat ini jumlah mahasiswa FHISIP UT 154 ribu dari total mahasiswa UT berjumlah 445 ribu dengan jumlah kelas tutorial online hampir 10 ribu kelas dan kelas tatap muka berjumlah 1.000 kelas. Bentuk kerja sama ini adalah salah satu mandat pemerintah serta meningkatkan kualitas SDM di Indonesia menyongsong Indonesia Emas 2025. Kerja sama diharapkan semakin solid dan memberikan manfaat Bersama.


Prof. Dr. Dzuriyatun Toyibah, M.Si., M.A. Dekan FISIP UIN Jakarta menekankan bahwa dalam mengimplementasikan kegiatan PKS tentunya harus berfokus pada satu tujuan bersama. Dekan FISIP UIN Jakarta bersama jajarannya berharap agar kegiatan kerja sama ini dapat selalu berjalan lancar dan sukses serta berkah bagi banyak orang. Dekan FISIP UIN juga menjelaskan teaching dan research saling terintegrasi, memperkuat melanjutkan yang telah berjalan serta berinovasi ke arah yang lebih baik.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kaprodi Ilmu Administrasi Bisnis, Kaprodi Ilmu Administrasi Publik, Kaprodi Perpajakan, Kaprodi Kearsipan dan perwakilan prodi Ilmu Pemerintahan, Staf Dosen dan Tendik. Sementara FISIP UIN Jakarta yang hadir adalah Dr. Iding Rosyidin, M.Si Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Agus Nilmada Azmi, M.Si Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, serta Dr. Joharotul Jamilah, M.Si Kaprodi Sosiologi.