PROGRAM STUDI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA

VISI

Menjadi program studi yang mampu menghasilkan lulusan kompeten di bidang administrasi publik yang berkarakter dan berdaya saing global melalui pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan akademik dengan professional, inovatif, dan berwawasan lokal, nasional dan internasional melalui pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi terhadap majunya tata kelola lembaga publik dan transformasi layanan publik secara digital melalui pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh.
  • Memanfaatkan hasil penelitian untuk pengembangan ilmu dan pengembangan administrasi publik yang dapat diterapkan dalam rangka pengabdian pada masyarakat.

Tujuan

Tujuan penyelenggaraan pendidikan Program Studi Administrasi Negara Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Terbuka disusun dengan mempertimbangkan hasil dari evaluasi kurikulum dan menjawab kebutuhan publik serta menyesuaikan dengan Rencana Strategis Universitas dan Fakultas. Dengan Keunggulan Program Studi Administrasi Publik pada aspek kajian Governance dalam kompetensi Kebijakan Publik, Administrasi Pembangunan, Manajemen Publik, Organisasi Publik, dan Pelayanan Publik maka tujuan penyelenggaraan pendidikan disusun sebagai berikut:

Lulusan memiliki kompetensi analisis kebijakan publik, administrasi pembangunan, manajemen publik, organisasi publik, dan pelayanan publik

Lulusan mampu bersaing secara nasional maupun ASEAN

Lulusan yang mampu mengembangkan karir, bekerja secara efektif dan efisien baik individu maupun dalam tim, serta memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang baik

Lulusan yang mampu membangun dan mengembangkan networks di tingkat lokal, nasional, maupun ASEAN

Mahasiswa & Alumni

Mahasiswa

Alumni

Dosen

Berikut Daftar Dosen Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara

Webinar Literasi Pemanfaatan Akses E-Resources Perpustakaan UT “Scopus dan PROQUEST” bersama Lie Ie Chiau (PT Jasaraya Tama Jaya Buana) Jumat, 12 September 2025 14:00-16:30 WIB

Yuk ikuti acara Webinar Literasi Pemanfaatan Akses E-Resources Perpustakaan UT "Scopus dan PROQUEST" bersama Lie Ie Chiau (PT Jasaraya Tama Jaya Buana), Catat tanggal pentingnya:🗓️ Jumat, 12 September 2025⏳ 14:00-16:30 WIB💻 Zoom meeting pada link berikut:...

read more

Full Paper Submission Deadline: 6 September 2025 Be part of the 7th Open Society Conference (OSC) hosted by Universitas Terbuka! “Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons” 14 October 2025

🌐✨ Be part of the 7th Open Society Conference (OSC) hosted by Universitas Terbuka! 📌 Theme: Collaborative Digital Transformation for Social Inclusion: Innovations, Equity, and Global Lessons🗓️ Date: 14 October 2025📍 Venue: Universitas Terbuka Convention Center...

read more

Webinar Series LPPM UT “AI & Keuangan Digital: Mengelola Finansial di Era Semua Serba Online” Selasa, 26 Agustus 2025 Pukul 13.00—15.00 WIB

FHISIPERS Pusat Riset Inovasi PTJJ LPPM UT akan menyelenggarakan *Webinar Series #4 FOCAL (Forum of Collaboration to Leverage Innovation)* _kolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Terbuka serta KOMDIGI,Bank Raya,RRI,Siber Kreasi dan ICT Watch_ 💻 Tema: *"AI &...

read more

“Saatnya AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025” Tidak ada lagi Tugas Mata Kuliah (TMK) pada Kurikulum Baru (KURBA)

🎓✨ Halo FHISIPERS!! MAHASISWA BARU WAJIB AKTIVASI TUTON Paling lambat 8 September 2025 di myut.ut.ac.id Bagi Mahasiswa Lama yang sebelumnya TMK, bila belum pernah melakukan aktivasi tuton, segera lakukan aktivasi tuton! Pastikan akun ecampus (office 365) Aktif!...

read more

Pengumuman Perpanjangan Buat Kamu yang Masih Belum melakukan Registrasi Mata Kuliah dan Pembayaran Uang Kuliah serta Cara Registrasi Mata Kuliah Kurikulum Baru Layanan SIPAS dan Non SIPAS

📣 PENGUMUMAN PERPANJANGAN BUAT KAMU YANG MASIH BELUM MELAKUKAN REGISTRASI MATA KULIAH DAN PEMBAYARAN UANG KULIAH! Halo, FHISIPERS Program Diploma dan SarjanaAda perpanjangan nih! 👨‍💻Pendaftaran Mahasiswa Baru Non-RPL s.d. 13 Agustus 2025💸 Pembayaran LIP & Unggah...

read more

Jam Layanan

Senin – Jum’at : 08.30 – 16.00 WIB
Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

*Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal

Katalog

Katalog Sistem Penyelenggaraan

Katalog Kurikulum

 

Buku Saku

Buku Saku Kurikulum Baru FHISIP UT

UT DAERAH

SENTRA LAYANAN UT (SALUT)

Kalender Akademik

Sarjana Diploma 2024/2025

 

Panduan Mahasiswa

Informasi Umum

 

Call Center Hallo UT

(021) 1500024

Layanan Tiket Hallo UT

Youtube