Semarang, Kamis, 21 Juli 2022, FHISIP Universitas Terbuka menandatangani kerjasama dengan Sekolah Vokasi dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro.  Bidang kerjasama yang ditandatangani meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM.

Dekan FHISIP UT, Dr. Sofjan Aripin dan rombongan di Sekolah Vokasi Undip disambut WD 1 Dr. Ida Hayu Dwimawanti, MM., dan WD2 Dr. Eng. Vita Paramita, S.T., M.M., M.Eng., sedangkan dari FIB Undip, hadir Dekan, Dr. Nurhayati, M.Hum, WD 1  Dr. Alamsyah, M.Hum., serta para kaprodi dan dosen.

Kerjasama yang ditandatangani tidak hanya di tingkat fakultas, tetapi juga antar program studi. Prodi FHISIP UT yaitu Prodi D4 Kearsipan, S1 Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan, kerjasama dengan Prodi Sekolah Sarjana Terapan Informasi dan Humas, dan Prodi Sastra Inggris menjalin kerjasama dengan Prodi Sarjana Terapan Bahasa Asing. Sedangkan di FIB UNDIP, Prodi yang melakukan penandatangan adalah Prodi S1 Ilmu Perpustakaan dan S1 Sastra Inggris.

Dalam diskusi juga tersampaikan bahwa kerjasama nantinya tidak hanya sebatas Tri Dharma dan MBKM, tapi bidang lain yang dianggap perlu untuk saling mengisi demi peningkatan kualitas layanan pendidikan tinggi. Masing-masing pimpinan fakultas dalam sambutan menyatakan apresiasi dan dukungan untuk melakukan kerjasama, diharapkan akan terwujud kolaborasi dan sinergi yang baik untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.