Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke 45 ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM dengan membuat program MBKM yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

Sosialisasi program MBKM khususnya oleh Prodi Ilmu Hukum UT dilakukan melalui salah satu program rutin prodi yaitu Prodi Ilmu Hukum Meyapa yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Juli 2022 pukul 14.00WIB. Pada seri ke 5 ini, tema yang diangkat adalah “Ayo Ikut MBKM Prodi Ilmu Hukum UT” dengan narasumber Hendrikus Ivoni Bambang Prasetyo, S.Sos.,M.Si. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik FHISIP UT dan dimoderatori oleh Yeni Santi, S.H.,M.H., dosen prodi Ilmu Hukum yang bertugas di UPBJJ UT Samarinda.

Narasumber memaparkan berbagai program MBKM baik yang ada di Prodi Ilmu Hukum UT dan MBKM Nasional. Khusus untuk prodi Ilmu Hukum, terdapat program Magang Mahasiswa di beberapa LBH yang tersebar di seluruh Indonesia dan Pertukaran Mahasiswa baik di Universitas dalam maupun di luar negeri. Mahasiswa prodi Ilmu Hukum yang telah memenuhi syarat diharapkan dapat mengikuti program MBKM baik yang ada di UT maupun program nasional.

Jumlah peserta pada link Zoom sebanyak 51 orang dan seluruh acara Prodi Ilmu Hukum Menyapa Seri ke 5 :

Ayo Ikut MBKM prodi Ilmu Hukum dapat disaksikan kembali rekamannya melalui laman Youtube Prodi Ilmu Hukum pada link berikut https://sl.ut.ac.id/ProdiSapaHukum-YT.