Logo FISIP

    Web UT    mail  office 365
Making Higher Education OpenTo All

Tim Debat Bahasa Inggris UT Kembali Melaju ke Tingkat Nasional

Tim debat Bahasa Inggris Universitas Terbuka (UT) kembali unjuk prestasi dengan menembus 8 besar di tingkat Kopertis III dan melaju ke tingkat nasional tahun ini. Kompetisi yang dijuluki National University Debating Championship (NUDC) Kopertis III ini diselenggarakan di Universitas Mercubuana, 30 Juli-1 Agustus 2018.

Tim yang terdiri dari Arief Darmawan Suwardi (Debater), Zahro Fathoni (Debater) dan Poetry S. (Ajudikator) bahkan membuat kejutan dengan menduduki peringkat 4 pada tahap penyisihan. Tak main-main, tahap penyisihan tersebut yang diikuti oleh 67 tim dari wilayah Jabodetabek dan Banten.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di babak penyisihan, tim UT mendapat 7 poin kemenangan setelah mendapatkan standing 1 pada putaran 1, standing 2 pada putaran 2 dan standing 2 pada putaran 3. Pada tingkat 16 besar, tim UT mendapatkan standing 2 di bawah Unika Atmajaya, dan masuk ke semi final.

Kopertis wilayah III adalah wilayah terpanas dalam perebutan tingkat nasional karena di wilayah inilah berada tim-tim debat yang paling kerap menjuarai NUDC tingkat nasional. Kendatipun demikian, tim UT berhasil menembus semi final bersama tim tangguh lain seperti UI, UPH, Atmajaya, IPB, UNJ, Untirta, dan Universitas Bina Nusantara.

Selengkapnya

 

 

FHISIP UNIVERSITAS TERBUKA

Gedung Fakultas 3
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe

Pamulang, Tangerang Selatan
Banten Indonesia 15418
Telp: 021 - 7490941
ext. 1934,1933
Fax: 021 - 7434391
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.