Logo FISIP

    Web UT    mail  office 365
Making Higher Education OpenTo All

Mahasiswa FISIP UT Kampanye di Yogyakarta

Jujur Ora Ajur 1Yasmine Nuryanti Agustia

Yogyakarta

Suasana di UPBJJ Yogyakarta pada hari Senin 24 Oktober 2016 cukup berbeda dengan biasanya. Pasalnya  sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Ikut Yok! (Ilmu Komunikasi Yogyakarta) menggalang dukungan dengan judul Jujur-Jujuran untuk menunjukan bukti integritas mahasiswa UT. Kampanye ini dilakukan sebagai rangkaian dari Festival Integritas Universitas Terbuka #JujurOraAjur  yang diprakarsai sepenuhnya oleh mahasiswa.

Kampanye ini mengundang mahasiswa untuk berpartisipasi dengan cara menandatangani kartu jujur-jujuran. Kartu ini berisi pesan pernyataan bahwa mahasiswa UT adalah mahasiswa yang belaku jujur, tidak curang dan tidak melanggar aturan akademik serta dukungan kepada Rektor untuk menyelenggarakan pendidikan integritas di ruang pendidikan.

Setelah melakukan penandatanganan kartu, mahasiswa mendapatkan tanda turut serta berupa stiker serta meminta mahasiswa untuk mendukung Festival #JujurOraAjur melalui media social. "Dengan semakin banyak mahasiswa yang mendukung sama artinya turut mendukung UT sebagai Perguruan Tinggi yang ber-integritas. Festival #JujurOraAjur merupakan kegiatan mahasiswa yang mandiri dan pertama kali dilakukan sepenuhnya oleh mahasiswa”, Nana menambahkan. 

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Oktober - 6 November 2016 yang akan dilakukan secara random di kantor UPBJJ Yogyakarta dan beberapa tempat pelaksanaan UAS. Semangat dari kegiatan ini adalah keikutsertaan mahasiswa sebagai virus baik untuk mendukung gerakan jujur dan integritas sebagai bagian dari civitas akademika Universitas Terbuka. Acara puncak Festival #JujurOraAjur akan dilakukan pada tanggal 13 November 2016 di Yogyakarta dengan berbagai kegiatan.

Jujur Ora Ajur 2

 

 

FHISIP UNIVERSITAS TERBUKA

Gedung Fakultas 3
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe

Pamulang, Tangerang Selatan
Banten Indonesia 15418
Telp: 021 - 7490941
ext. 1934,1933,1930
Fax: 021 - 7434391
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.